Sabtu, 02 Januari 2016

Dicuekin

Ntah kenapa gw pengen ngebahas tentang dicuekin di postingan kali ini. Gimana rasanya dicuekin? Rasanya gak enak kan? Tapi sebelumnya, lo harus mikir.. Lo tu beneran dicuekin atau cuma baperan aja? Gw sering baperan, baperan gw bukan kebawa perasaan, tapi bawaan laper. Haha.. Gak ada kali yang mau dicuekin. Misalnya temen lo atau pasangan lo sibuk main game, lo pasti ngerasa dicuekin dong. Trus solusinya, apa bisa lo balik cuekin? Tapi itu bukan solusi terbaik, anak muda. Cobalah untuk ngomong langsung, kalo lo ngerasa dicuekin. Karena tersangka yang cuek itu kadang gak ngerasa kalo dia lagi nyuekin. 

Nah, yang tadi kan emang perkara dicuekin. Gimana kalo lo cuma baperan? Cuma bawaan perasaan lo aja. Lo harus cari tau dulu kenapa bisa terjadi seperti itu. Dulu waktu SMP dan SMA, gw suka nulis biodata-biodataan gitu (sekarang udah gak lagi). Di situ gw tulis hal yang paling dibenci: dicuekin. Hal yang paling disuka: diperhatiin. Penting banget gak sih? Tanpa ditulispun semua orang juga bakal gak suka dicuekin dan suka diperhatiin. Ye kaan? Hehe.. Ya begitulah cerita jaman kemerdekaan dulu. Setelah itu, jadi kebawa sampe sekarang. Tapi, bukan itu yang mau dibahas. Balik lagi ke cerita dicuekin padahal baper. Kalo lo ngerasa dicuekin, artinya lo harus lebih aktif. Aktif nanya-nanya, aktif ngajak, aktif ngomong, aktif nonjok kalo emang lo ngerasa dicuekin. Misal lo males ngelakuin itu semua, lo langsung nanya aja. Kenapa begitu dan begini? Masalah dicuekin terselesaikan.

Jadi, dicuekin itu kadang itu karena terbawa perasaan. Mungkin saat itu kita lagi sensitif atau kesepian. Atau emang lo lagi beneran dicuekin, hehe.. Sebelum lo ngerasa begitu, lo analisis sendiri alasan dibalik itu semua. Jangan sampe ngerasa dicuekin menjadikan hal-hal lain menjadi yang negatif. Ubah menjadi yang positif. Lakukan hal-hal yang lo suka, jadi gimanapun keadaannya lo gak ngerasa dicuekin, selalu ngerasa senang dan ceria. Say no to dicuekin! Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar